Tentang Sandal Jepit

Pada tahun 1135-1189, seorang petugas dinasti Selatan, Zhou Qu Fei yang ditempatkan di Quanxi, Propinsi China, menggambarkan dua jenis sandal yang ia lihat di JiaoZhi (sekarang Vietnam) dalam sebuah buku Da Dai Wai Ling. Jual Sandal Grosir Sandal Agen Sandal Pabrik Sandal Sandal jenis pertama, ujung sandal bagian depan berbentuk seperti jamur kemudian sandal jenis kedua, penutup sandal di bagian atas dan bawah terbuat dari kulit.

Tentang Sandal Jepit- Pasti kalian sudah mengenal sandal jepit bukan? Jual Sandal Grosir Sandal Agen Sandal Pabrik Sandal Kita memakai sandal agar telapak kaki tidak kedinginan maupun kotor saat menginjak lantai, jika berada di tempat non formal alias tempat santai, kita akan menggunakan sandal. Kini, sandal tidak hanya sebagai alas untuk melindungi kaki melainkan juga sudah berkembang menjadi tren dalam fashion. .Tapi tahukah Anda ternyata sandal sudah ada sejak zaman Yunani dan Romawi kuno?

Sandalion (asal kata sandal dalam bahasa Yunani) pertama kali digunakan oleh orang Yunani dan Romawi kuno. Sejarah Sandal Jepit .Saat itu sol dibuat dari gabus. Untuk membuat gabus tidak cepat rusak maka penutup gabus tersebut dibuat dari kulit yang disatukan dengan cara dijahit dengan bagian alas. Sejarah Sandal Jepit Agar mudah berjalan dan tidak terlepas dari kaki pemakai, sandal dilengkapi dengan sabuk atau tali.

Di Inggris, sandal tradisional muncul pada era Victoria. Pangeran Albert menggunakan sandal kulit yang polos dan merupakan sandal satu-satunya yang dilapisi kapas sutra. Maka saat itu terkenal dengan Albert sandal. Saat itu di Inggris, sandal sering digunakan untuk di dalam rumah dan acara informal.

Kini, sandal digunakan tidak hanya sebagai alas kaki untuk melindungi kaki dari benda keras maupun kotoran. Sandal kini telah menjadi bagian dari trend fashion dimana banyak sandal yang dibuat dengan beragam motif dan bahan yang disesuaikan dengan mode gaya hidup.

Pada tahun 1868-1912, sandal mulai berkembang di Jepang. Umumnya di Jepang, masyarakat terbiasa menggunakan alas kaki sebelum memasuki rumah. Mereka menggunakan sandal sebagai pelindung kaki dan untuk menjaga kebersihan dalam rumah.

Advertisements