Mesin Evaporator Vakum

Mesin Evaporator Vakum

Mesin Evaporator Vakum adalah perangkat yang berfungsi mengubah sebagian atau seluruh pelarut dari larutan cair menjadi uap. Evaporator memiliki dua prinsip dasar, untuk pertukaran panas dan uap yang terbentuk untuk memisahkan dari cairan. Evaporator umumnya terdiri dari tiga bagian, yaitu penukar panas, bagian penguapan (di mana cairan mendidih dan menguap), dan pemisah untuk memisahkan uap dari cairan dan kemudian dimasukkan ke dalam kondensor (untuk kental / kondensasi) atau peralatan lainnya.

Mesin Evaporator Vakum Hasil dari evaporator (produk yang diinginkan) biasanya dapat berupa padat atau solusi terkonsentrasi. Solusi yang menguap dapat terdiri dari beberapa komponen yang mudah menguap (volatil).
Evaporator biasanya digunakan dalam industri kimia dan industri makanan. Dalam industri kimia, misalnya, garam yang berasal dari air garam jenuh (contoh proses penyulingan) di evaporator.
Evaporator mengubah air menjadi uap, meninggalkan residu mineral dalam evaporator. Uap terkondensasi menjadi air yang telah asin.

Dalam sistem pendinginan, efek pendinginan diperoleh dari penyerapan panas oleh pendingin yang menguap dengan cepat (penguapan membutuhkan energi panas). Evaporator juga digunakan untuk menghasilkan air minum, memisahkannya dari air laut atau kontaminan lainnya.

Advertisements